Subscribe Twitter

PONSEL 2009 mengalami penurunan dalam hal penjualan

== INFO PENTING ==
BISNIS PULSA TERMURAH.
TERBUKTI 3.000.000,-/BULAN
TANPA JUALAN, HANYA DARI RESELLER
SILAHKAN PELAJARI :
KLIK DISINI 



Jakarta, (tvOne)

Lembaga riset Gartner mengatakan, penjualan ponsel secara keseluruhan di tahun 2009 ini diperkirakan menurun, dibandingkan tahun 2008 lalu. Gartner memprediksikan, penjualan ponsel sepanjang tahun ini turun 0,67 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Angka penjualan sendiri diperkirakan mencapai 1,214 miliar unit. Angka prediksi ini lebih baik dibandingkan dengan prediksi yang dirilis September lalu. Ketika itu diproyeksikan sampai akhir tahun, penjualan ponsel diduga akan turun sebanyak 3,7 persen.

Akan tetapi, seperti dilansir VIVAnews yang di kutip dari Apple Insider, Kamis (17/12) kuatnya penjualan ponsel di kawasa Eropa Barat, bisa mendongkrak penjualan ponsel secara keseluruhan. Sayangnya, penjualan di kawasan Eropa Timur, Jepang, Amerika Latin, dan Afrika sulit untuk menyamai penjualan tahun 2008 yang mencapai 1,222 miliar unit.

Tahun depan, Gartner memperkirakan akan terjadi pertumbuhan penjualan ponsel sebesar 9 persen. Bila demikian, di tahun 2010 mendatang sebanyak 1,322 miliar ponsel akan terjual. Di tahun 2009, dari seluruh penjualan ponsel, 14 persennya merupakan smartphone. Angka tersebut naik 25 persen dibanding 2008. Pertumbuhan ini disinyalir sebagai akibat suksesnya Apple iPhone yang laku terjual sebanyak 7,4 juta unit di kuartal lalu.

Walau begitu, Gartner menyebutkan, pertumbuhan smartphone bukan berarti berita bagus untuk seluruh industri. Pasalnya, sebagian besar smartphone, seperti iPhone misalnya, dijual dengan paket data yang cukup mahal. Bundel ini bisa meningkatkan total cost of ownership jauh di luar tingkat penerimaan pasar.


Related Post



0 comments:

Post a Comment