Subscribe Twitter

Mobile-8 dan Smart Bergabung

== INFO PENTING ==
BISNIS PULSA TERMURAH.
TERBUKTI 3.000.000,-/BULAN
TANPA JUALAN, HANYA DARI RESELLER
SILAHKAN PELAJARI :
KLIK DISINI 


Mobile-8 dan Smart Bergabung : Setelah selama ini hampir satu tahun PT Mobile-8 Telecom Tbk dan PT Smart Telecom melakukan kerjasama yang tampaknya sangat sinergis dan menguntungkan kedua belah pihak, baru-baru ini mereka meresmikan "pernikahan" dan penggabungan perusahaan Mobile-8 dan Smart dan diresmikan menjadi perusahaan yang bernama PT Smartfren Telecom Tbk.

Berikut adalah susunannya, berdasarkan keterangan pers yang diterima detikINET, Jumat (25/3/2011):


* Presiden Komisaris : Henry Cratein Suryanaga
* Wakil Presiden Komisaris (Independen) : Sarwono Kusumaatmadja
* Komisaris : Handra Karnadi
* Komisaris (Independen) : Reynold M. Batubara
* Presiden Direktur : Rodolfo Pantoja
* Direktur : Merza Fachys
* Direktur : Antony Susilo
* Direktur : Marco Paul Iwan Sumampouw
* Direktur : Yopie Widjaya
* Direktur : Anthony C. Kartawiria


Dalam masa 'pacaran' setahun belakangan, aliansi keduanya belum menghasilkan sesuatu yang luar biasa bagi kedua perusahaan. Tercatat, SmartFren hanya meraup 6,5 jutaan pelanggan dimana Smart memiliki 3,8 juta nomor dan Fren 2,7 juta nomor. Saat merger diumumkan, Smart mempunyai 2,5 juta pelanggan dan Fren 3,5 juta nomor.

Merger bisa mulus karena akhir tahun lalu Mobile-8 mengumumkan akan mengakuisisi mayoritas saham Smart senilai Rp 3,703 triliun. Sebenarnya, aksi akuisisi tersebut bukanlah aksi pengambilalihan Smart oleh Mobile-8 karena akhirnya pemilik Smart Telecom-lah yang justru menguasai Mobile-8.

Pasalnya, tiga perusahaan milik Grup Sinarmas telah menjadi pembeli siaga (standby buyer) dalam rights issue Mobile-8 (Fren). Pembeli siaga yang otomatis menjadi pengendali di Fren tersebut adalah PT Bali Media Telekomunikasi (BMT), PT Wahana Inti Nusantara (WIN), dan PT Global Nusa Data (GND).

Ketiganya berpotensi menguasai 66,67% (seluruh saham baru) saham Mobile-8 yang hampir dipastikan tidak akan dibeli pemegang saham lama. Lewat aksi korporasi ini, akhirnya Smart yang dimiliki Grup Sinarmas bisa melakukan aksi pencatatan jalur belakang (backdoor listing) Smart ke lantai bursa.

Berdasarkan catatan, Smart memiliki 2.000 unit base transceiver station (BTS). Sementara Mobile-8 sekitar 1.700 unit BTS tanpa memiliki menara. Untuk kanal frekuensi, Smart menguasai 5 kanal di pita 1900 MHz dan Mobile-8 menguasai 4 kanal di pita 800 MHz.


Ponsel Murah

Related Post



0 comments:

Post a Comment