Subscribe Twitter

Samsung Mengakuisisi Nokia, Apakah akan Terjadi?

== INFO PENTING ==
BISNIS PULSA TERMURAH.
TERBUKTI 3.000.000,-/BULAN
TANPA JUALAN, HANYA DARI RESELLER
SILAHKAN PELAJARI :
KLIK DISINI 


Samsung Mengakuisisi Nokia, Apakah akan Terjadi : Saat ini beredar kabar Bahwa perusahaan gadget besar yang akhir-akhir ini sukses dengan Android mereka dipasaran ingin membeli perusahaan gadget yang selama ini menguasai pasar namun tampaknya akhir-akhir ini sedikit layu. Yup, Samsung yang sukses dengan Android mereka seperti jajaran keluarga Galaxy mereka, Ingina membeli Nokia yang berada dalam "Kapal yang Terbakar". Kabar ini sebenarnya masih rumor, dimana pihak Samsung Electronics ingin membeli divisi handset Nokia. namun ketika kedua perusahaan raksasa tersebut ditanyai mengenai kebenaran rumor tersebut, tak satupun diantara mereka yang bersedia memberikan informasi "blak-blakan"

Apakah masuk akal Samsung ingin membeli Nokia? Mungkin demikian jika niat Samsung adalah jadi pemain handset Windows Phone 7 (WP 7) kelas atas. Dengan mengakuisisi Nokia, harapan itu bisa terwujud mengingat Nokia sudah dipastikan mengadopsi WP 7 di lini smartphonenya.

Samsung saat ini sudah cukup sukses dengan deretan perangkat Android. Taruhlah Galaxy S atau tablet Galaxy Tab, mendapat tanggapan baik di pasaran. Namun bisa jadi mereka berambisi mengembangkan kekuasaan di ranah Windows Phone 7 dan membeli Nokia adalah jawabannya.

Dari sisi Nokia, mereka memang masih menjadi produsen ponsel terbesar di dunia. Namun performa bisnis mereka belakangan menurun. Menurut data Strategy Analytics, market share Nokia di kuartal 1 2011 adalah 31% dari 36,1% di tahun sebelumnya.

Dikutip dari DigitalTrends, Kamis (9/6/2011), bukan tidak mungkin kemudian Nokia menerima tawaran Samsung terkait situasi mereka yang menurun itu. Kombinasi antara Nokia dan Samung, jika benar terjadi, akan menjadi produsen ponsel raksasa.

Dengan keahlian Samsung di bidang hardware dipadu desain handset dan pengembangan software ala Nokia, tidak diragukan mereka bisa menjadi kekuatan besar. Namun memang di sisi lain, kemungkinan besar kabar Samsung ingin membeli Nokia hanya sebatas rumor belaka.

Related Post



0 comments:

Post a Comment